people

The Perfect is?

tadi.. barusan.. saya join salah satu group di facebook..
trus di forumnya, saya nemu sebuah pertanyaan ÿg bunyinya kurang lebih kayak gini..

"Jd saya ingin menanyakan apkh ad yg mngetahui dfinisi kata 'SEMPURNA' itu dlm arti yg sempurna ??"

yah.. saya terpanggil buat ngejawab sesuai kapasitas saya sebagai seorang manusia yang kadang2 sok tau dalam segala hal.. hehehehe...
jawaban saya kurang lebih kayak gini..

ehhhmmm...
sempurna..
actually.. sempurna secara hakiki itu hanya milik Tuhan semata..
tapi.. kita sebagai manusia bisa menjadi sempurna atau terlihat dan terasa sempurna secara metafisik, tergantung persepsi orang lain terhadap kita..
image sempurna seringkali disematkan oleh manusia kepada manusia yang lainnya..
ini bisa saja bentuk mekanisme pertahanan diri manusia terhadap ketidaksempurnaan hakiki yang ada dalam diri manusia..
gampangnya.. karna manusia sudah tahu mereka tidak bakalan sempurna, jadi manusia membangun sebuah image sempurna, yang spesifikasinya sudah mereka patenkankan sendiri sebelumnya, dengan harapan mereka bisa mengecap rasa dari kesempurnaan itu..

nah.. ada banyak hal tentang kesempurnaan yang memang sangat menarik untuk kita kaji..
namun untuk mengetahui arti dari kesempurnaan itu sungguh sangat sulit dan butuh keyakinan yg sangat mendalam..

tapi menurut saya..

"Tuhanlah sesungguhnya kesempurnaan itu.. dan kita.. manusia.. hanya sekumpulan mahluk ciptaanNya yang dibekali akal untuk meyakininya"

0 komentar:

Posting Komentar