people

The Nocturn

karena malam ini sy begadang lg ampe pagi.. saya jd keinget sama temen sy yg pernah sy panggil nocturnal.. (malah mau bikin band bareng yg namanya the nocturn... hehehe.. kali aja tenar gt)..

ga tau kenapa ya.. malam hari menurut gw sayang kalo kita lewatin hanya dengan tidur... aneh memang..
tapi seperti itulah yang saya rasakan.. contohnya.. kita lebih sering milih belajar pada malam hari..
kita lebih sering milih nelpon pd malam hari.. dan lucunya lebih dari 70% orang nembak pada malam hari.. dan lebih dari setengahnya diterima (termasuk saya, hehe)..
ada yg bilang malam itu romantis..
ada yang bilang malam itu misterius..
ada yang bilang malam itu nyaman..
ada yg bilang malam itu penuh inspirasi (jawaban saya)...
pokoknya selalu ada porsi lebih buat ngomongin "malam hari" ketimbang "siang hari"...

sy ga mau ngomongin soal cinta disini..
saya cuman penasaran kenapa orang2 pada umumnya memilih siang hari sebagai waktu untuk beraktiftas sedangkan malam hari punya segala yg tidak siang hari miliki (seperti yg telah saya sebutin diatas)....
sy bisa saja bilang "ah, itu karena nenek moyang kita dulu" atw "itu emang kodratnya kali"..
tp menurut saya itu jawaban bodoh!!!..
itu jawaban yang tidak kreatif..
dan mungkin itu jawaban orang2 yang setiap hari menyia-nyiakan malam harinya...

saya ga percaya kalo kita itu diciptakan sengaja untuk melewati malam setiap harinya..
dan saya juga ga percaya nenek moyang kita juga begitu..

pernah denger lagu2 yang judul atw syairnya pake kata malam???
pasti sering...
kalo pake kata siang???
pasti jarang...
nah....
jelas sekali perbedaannya..
lantas kenapa hampir semua orang tua yg menurut mereka itu peduli kpd anaknya memarahi anaknya ketika anaknya memilih untuk tidak melewati malam hanya dgn tidur????
tidak tahukah mereka kalo malam itu punya segala yang siang tidak miliki???
maybe jawabannya emang mereka ga tau..

percuma saya membual seperti ini.. ga jelas juntrungannya kemana..
tp setidaknya sy punya sesuatu yg jelas dalam hidup saya...

"saya ga memilih untuk ngelewatin malam hanya dengan tidur"
maka kalian boleh panggil saya NOCTURNAL...

0 komentar:

Posting Komentar