people

Surat Untuk Dunia

Hai Dunia..
Apa kabarmu?
Masih berseteru sama manusia?
Sudah lama y?

Aku tau..
Kau tak lagi sehat..
Menjadi kau pasti bikin penat..
Seiring bertambahnya usiamu..
Semua jd terasa berat..

Aku dengar tangisanmu..
raunganmu..
rintihanmu..
Aku dengar semua itu..
Kadang2 kau juga gemetaran kan?
Aku merasakannya..

Tp tau tidak?
Skrg manusia sedang ramai membicarakanmu..
Mau menyembuhkanmu katanya..
Jangan tertawa..
Siapa tau kali ini mereka benar-benar serius..

Tak seperti kemarin..
Katanya membasuh ternyata menusuk..
Katanya menyeka ternyata menyiksa..
Yah..
Itu karna manusia memang kadang tak seperti manusia..

Tp aku yakin kau tak benci manusia..
Sebab mana mungkin kau rela membiarkan tubuhmu dipijak, walaupun akhirnya diinjak-injak, kalau kau benci mereka..

Ah Dunia..
Aku tau rasanya sakit, terhimpit, tapi tak bs menjerit..

Karna itulah surat ini ku rakit..
Dari kata demi kata yg terbesit..
Diatas kertas yg sempit..
Agar pahit yg kau rasa tak lagi menggigit..
Agar sakit yang kau punya tak lagi menghimpit..
Agar kau bs menjerit..

Wahai Dunia..
Maafkan mereka ya?
Sebab mereka, manusia, tak kan bs hidup tanpa maafmu..

Salam..
Semoga sehat selalu..
Dariku..
Manusia yg tak pantas disebut manusia..

0 komentar:

Posting Komentar