people

Nyanyian Ombak

Disini Ombak berdesir bersahut-sahutan..
Ingin kutuliskan bunyinya..
Agar semua tau iramanya..
Tapi mana aku bisa..
Menirukannya saja aku tak sanggup..

Busa-busa putih diujungnya..
Ibarat tuts-tuts piano yg menggelombang..
Memang tak ada nada..
Tp ada riak sebagai gantinya..

Pendar-pendar cahaya lampu perahu membentang di sepanjang garis selat ini..
Seolah sengaja meniupkan riak-riak kearahku..
Berlomba-lomba menggapai kakiku..

Berdentum..
Sesekali ketika ombak menghantam pasir yg sedari dulu sudah basah ini..
Kemudian gemericik sesudahnya..
Ini bagian yang aku suka..
Sampai-sampai aku tersenyum dibuatnya..

"Ayo terus bernyanyi.. lebih keras lagi.. Dengungkan iramamu dengan lantang.. Mainkan nadamu sesuka hatimu.. Karna aku cinta nyanyianmu" teriakku..

Segera mereka menjawabku..
Tertiup..
Berdentum..
Lalu gemericik..
Tertiup lagi..
Berdentum lagi..
Gemericik lagi..

Ah..
Indah sekali iramanya..
Tanpa sadar mataku tertutup menikmatinya..
Kurasakan getaran-getarannya menggerogoti kepalaku..
Merasuk lewat telingaku..
Membangunkan seluruh bulu kudukku..
Membasuh lukaku..
Menghapus resahku..
Meredam galauku..
Menampar amarahku..
Membunuh sepiku..
Menepis rinduku..
Mencumbu nuraniku..
Menyulut gairahku..

Hingga ragaku benar-benar tercuri..

Tuk menari seiring nyanyian ombak yg nikmat ini..

@ Pantai Sumpang Binangae Barru,
dinihari 07022010,
Dajju eleganique.

0 komentar:

Posting Komentar